Jejaring Sosial: Instagram Vs Pinterest Mana yang Tepat untuk Bisnis Anda?

Instagram

Jejaring sosial visual Instagram telah memperoleh lebih dari 100 juta pengguna dan lebih dari 40% merek terkemuka dalam waktu sekitar 2 tahun. Instagram menarik bagi bisnis karena memberi mereka akses ke basis pengguna seluler yang luas dan terlibat melalui konten visual.

Instagram baru-baru ini menyalip Twitter dengan memiliki lebih banyak pengguna ponsel aktif harian. Di mana Instagram memiliki 7,3 juta pengguna, Twitter sedikit tertinggal dengan 6,9 juta. Statistik ini lebih signifikan karena Twitter memiliki lebih dari 555 juta pengguna, yang mencerminkan tingginya tingkat keterlibatan pengguna Instagram. Jika bisnis Anda masih belum ada di Instagram, Anda bisa kehilangan semua pengguna yang terlibat ini.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari berada di Instagram jika Anda adalah bisnis ritel online dan memiliki foto produk Anda yang sangat bagus. Audiens Instagram akan memberikan umpan balik tentang produk Anda dengan komentar, yang lebih efektif daripada Pinterest, di mana pengguna cenderung menyukai dan menyematkan lebih banyak dan lebih sedikit berkomentar. Foto-foto di Instagram biasanya kurang tradisional, karena foto-foto kreatif cenderung mendapat perhatian lebih.

Instagram mungkin cocok untuk Anda jika Anda memiliki cerita yang menarik untuk diceritakan. Instagram lebih intim, itulah sebabnya selebriti memposting foto mereka dan dapat langsung terhubung dengan penggemar di Instagram. Foto acara perusahaan Anda, karyawan, dan pencapaian mereka terhubung dengan audiens pada tingkat di mana mereka melihat apa yang terjadi di balik layar. Foto-foto seperti itu tidak pantas untuk diposting di Pinterest.

Selain itu, sangat mudah untuk membagikan gambar dari Instagram ke halaman Twitter, Facebook, atau Flickr Anda.

Pinterest

Pinterest adalah situs web dengan pertumbuhan tercepat yang menyediakan platform sosial visual yang brilian untuk bisnis apa pun untuk menangkap dan melibatkan audiens. Pinterest berbeda dari Instagram karena tidak mengharuskan pengguna untuk mendaftar ke akun individu untuk menelusuri dan melihat pin. Meskipun Pinterest hanya memiliki 12 juta pengguna terdaftar dibandingkan dengan 100 juta pengguna di Instagram, jumlah yang signifikan atau pengguna tanpa akun dan pengunjung unik mencapai lebih dari 104  link in bio instagram  juta kunjungan dalam sebulan untuk Pinterest. Pinterest telah memberikan lebih banyak lalu lintas rujukan daripada YouTube, Google+, dan LinkedIn sama sekali.

Pinterest adalah platform yang cocok untuk perusahaan Anda jika Anda memiliki bisnis online dengan video atau foto produk Anda yang termasuk dalam beberapa kategori di Pinterest. pin Anda yang populer dan relevan dapat terlihat oleh pengguna yang tertarik dengan kategori ini dan satu klik akan mengarahkan mereka ke halaman yang relevan di situs web Anda.

Pinterest akan baik untuk perusahaan Anda jika membuat konten yang sangat baik, seperti infografis, posting blog, atau berita perusahaan. Dorong konten Anda di Pinterest seperti yang Anda lakukan di situs jejaring sosial lain seperti Facebook dan Twitter.

Kesimpulannya

Baik Instagram maupun Pinterest menawarkan cara khas untuk terhubung dan terlibat dengan audiens online, jadi alat terbaik untuk bisnis Anda adalah Pinstagram! Karena anggota audiens Anda mungkin berada di salah satu situs ini, Anda mungkin kehilangan peluang dengan tidak berada di salah satunya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang media sosial, selalu berkonsultasi dengan perusahaan media sosial atau perusahaan desain situs web terkemuka.